Penyebab dan Gejala Kanker Tulang

Dalam banyak kasus, penyebab kanker tulang tidak diketahui. Kebanyakan kanker dimulai dengan kesalahan atau mutasi pada DNA sel tulang, daerah kontrol dan blok pembangun sel. Perubahan DNA seluler dapat menyebabkan masalah dengan sel-sel membelah dan mengalikan menjadi sel-sel baru, berpotensi menyebabkan pertumbuhan sel abnormal yang tidak terkendali.

Ada faktor risiko tertentu yang diketahui untuk mengembangkan beberapa jenis kanker tulang. Osteosarcoma lebih sering terjadi pada orang yang telah menerima terapi radiasi atau pengobatan dengan obat kemoterapi tertentu. Osteosarcoma juga lebih sering terjadi pada anak-anak yang memiliki retinoblastoma herediter, yang merupakan kanker mata yang langka.

Sarkoma Ewing lebih sering terjadi pada anak-anak dengan sindrom kanker herediter, termasuk sindrom Li-Fraumeni atau sindrom Rothmund-Thomson, beberapa eksostosis, atau kondisi tulang lainnya, termasuk penyakit tulang Paget.

Gejala dan Tanda Kanker Tulang

Gejala paling umum dari kanker tulang adalah rasa sakit. Rasa sakit sering dimulai sebagai rasa sakit yang perlahan-lahan memburuk seiring waktu. Rasa sakit awalnya mungkin hanya terjadi pada malam hari atau dengan kegiatan tertentu. Jika tumor melemahkan tulang, dapat menyebabkan patah tulang yang dapat menyebabkan rasa sakit yang lebih tiba-tiba dan parah. Benjolan atau massa di permukaan tulang dapat dirasakan atau dilihat melalui kulit pasien.

Gejala dan tanda-tanda kanker tulang yang kurang umum lainnya termasuk:

    demam,
    panas dingin,
    anemia,
    dan penurunan berat badan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar