Gejala Kanker Tulang

Gejala paling umum dari tumor tulang adalah rasa sakit. Dalam banyak kasus, gejala-gejala menjadi semakin parah seiring waktu. Awalnya, rasa sakit hanya dapat hadir baik pada malam hari atau dengan aktivitas. Tergantung pada pertumbuhan tumor, mereka yang terkena mungkin memiliki gejala selama berminggu-minggu, berbulan-bulan, atau bertahun-tahun sebelum mencari nasihat medis.

Dalam beberapa kasus, massa atau benjolan dapat dirasakan baik di tulang atau di jaringan di sekitar tulang. Ini paling umum dengan MFH (histiocytoma berserat ganas) atau fibrosarcoma tetapi dapat terjadi dengan tumor tulang lainnya. Tulang dapat menjadi lemah oleh tumor dan menyebabkan patah tulang atau patah tulang setelah sedikit atau tidak ada trauma atau hanya dari berdiri di tulang yang terkena. Ini dapat terjadi dengan tumor jinak dan ganas.

Bahkan tumor jinak dapat menyebar secara lokal dan melemahkan tulang di sekitarnya. Jika tumor menekan saraf sekitarnya dapat menyebabkan rasa sakit, mati rasa, atau kesemutan di ekstremitas. Jika pembuluh darah di sekitarnya dikompresi, itu dapat mempengaruhi aliran darah ke ekstremitas. Demam, kedinginan, keringat malam, dan penurunan berat badan dapat terjadi tetapi kurang umum. Gejala-gejala ini lebih umum setelah penyebaran tumor ke jaringan lain di dalam tubuh.

Kurang umum, kanker yang melibatkan tulang dapat mengakibatkan ketidakseimbangan mineral dalam aliran darah, dan khususnya peningkatan kalsium. Gejala-gejala kalsium tinggi (hiperkalsemia) dapat mencakup sembelit, kebingungan, mengantuk, buang air kecil berlebihan, dan mulut kering sebagai indikasi dehidrasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar