Metastasis Kanker Tulang versus Primer

Sebagian besar waktu, ketika orang memiliki kanker di tulang mereka, dikatakan menjadi kanker tulang sekunder atau metastatik. Ini berarti bahwa pertumbuhan kanker di tulang tersebut disebabkan oleh kanker yang telah menyebar dari tempat lain di tubuh ke tulang. Adalah jauh lebih jarang untuk memiliki kanker tulang yang benar atau primer, kanker yang muncul dari sel-sel yang membentuk tulang.

Penting untuk menentukan apakah kanker di tulang berasal dari situs lain atau dari kanker sel-sel tulang itu sendiri. Perawatan untuk kanker yang telah bermetastasis ke tulang sering didasarkan pada sifat-sifat dari tipe awal kanker.

Jika penyakit metastatik di tulang berasal dari jenis kanker yang jarang sensitif terhadap hormonal atau kemoterapi, pengobatan pertama mungkin adalah operasi untuk menstabilkan tulang, lalu radiasi. Sebaliknya, kecuali metastasis dalam tulang menghasilkan fraktur yang akan datang, pengobatan kanker yang sensitif terhadap obat atau hormon mungkin hanya merupakan pemberian jenis perawatan sistemik yang mana jenis kanker tersebut paling sensitif.

Untuk apa tulang itu?

Tubuh memiliki 206 tulang. Tulang-tulang ini melayani banyak fungsi berbeda. Pertama, tulang Anda memberikan struktur pada tubuh Anda dan membantu memberikan bentuknya. Otot menempel pada tulang dan memungkinkan Anda untuk bergerak. Tanpa tulang, tubuh Anda akan menjadi tumpukan jaringan lunak yang tidak terstruktur dan Anda tidak akan bisa berdiri, berjalan, atau bergerak.

Kedua, tulang membantu melindungi organ tubuh yang lebih rapuh. Sebagai contoh, tulang tengkorak melindungi otak, tulang belakang tulang belakang melindungi sumsum tulang belakang, dan tulang rusuk melindungi jantung dan paru-paru. Ketiga, tulang-tulang mengandung sumsum tulang, yang memproduksi dan menyimpan sel-sel darah baru dan prekursor mereka.

Dalam sumsum tulang juga sel-sel penting untuk produksi protein yang digunakan sebagai antibodi oleh sistem kekebalan Anda. Akhirnya, tulang membantu mengontrol kadar mineral dan nutrisi tubuh Anda termasuk kalsium dan fosfor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar